Senin, 07 Mei 2012

Saya dan Mereka

Bisa dibilang saya dulu termasuk orang introvert. Bukan karena saya penyediri, tidak suka berbicara dengan orang lain, atau pilih-pilih teman. Bahkan sifat saya malah kebalikannya. Saya berbicara cukup banyak atau bisa dibilang cukup cerewet. Teman saya juga lumayan banyak, dengan berbagai macam sifat dan latar belakang. Hanya saja dulu saya termasuk orang yang tertutup. Saya jarang membicarakan hal-hal yang bersifat pribadi dengan teman-teman saya. Semua saya simpan sendiri. Entah karena malu atau takut, yang pasti saya hanya tidak ingin membagi cerita-cerita saya dengan mereka. Mungkin karena hal ini saya jadi tidak punya sahabat. Bagi saya, teman ya cukup teman. Tidak ada teman yang saya kategorikan sebagai sahabat, yang saya definisikan sebagai teman dekat yang tau segala hal tentang kita, yang selalu ada di saat kita senang maupun saat susah.

Seiring berjalannya waktu, sifat saya mulai berubah. Saya mulai bisa membagi cerita-cerita saya dengan orang lain. Tidak hanya kepada satu orang, bahkan lebih. Mereka adalah teman-teman kuliah saya. Merasa senasib sepenanggungan, kami menjadi sering bersama dari mulai awal masuk kuliah. Dengan mereka, saya bisa membagi kisah, impian bahkan keluhan. Dengan mereka, saya bisa ketawa, nangis bahkan ketawa sampai menangis. Karena mereka, saya jadi merasa tidak sendiri. Karena mereka, saya jadi punya sahabat.

Meskipun sekarang kami sudah menjadi pegawai, bukan lagi mahasiswa dan status beberapa dari kami sudah ada yang berubah dari single menjadi double bahkan triple, tapi komunikasi kami tidak pernah putus. Sebisa mungkin kami tetap berkomunikasi melalui media apapun. Aneh rasanya jika lama tidak mendengar sapaan, celotehan atau lelucon mereka. Semoga kami selalu bisa seperti ini seterusnya, sampai kami menjadi tua di kemudian hari. 



 

4 komentar:

  1. pasti postingan ini untuk gueh. pasti ini, sahih! hahahahah pedeh :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. salut atas kepedeanmu bebs.
      *apus postingan* :))

      Hapus
  2. buat gueh tauk ! *ngajakribut :P

    BalasHapus
  3. iya2 buat kalian semua.. cups..
    puas?! puas?! :D

    BalasHapus